Jika Ada Iklan Di Blog Saya Mohon Di Klik Ok
™[]Klik Judul postingan untuk melihat Isi selengkapnya!![]™

Selasa, 27 Desember 2011

Contoh Aplikasi Web Jejaring Sosial Sederhana Dengan PHP

Posted by Never Flat Community 23.55, under | No comments

Jejaring sosial saat ini memang sedang booming di kalangan pengguna internet. Banyak hal positif yang bisa kita ambil dari jejaring sosial ini, contoh kecilnya masyarakat yang awalnya tidak kenal internet atau komputer alias gaptek menjadi melek teknologi. Sampai muncul olok-olokan, Jejaring sosial, membuat orang gaptek menjadi melek :D . Salah satunya yang booming saat ini, ialah Facebook. Facebook memang mempunyai fitur-fitur yang menarik dan membuat para penggunanya ingin kembali lagi untuk mengunjungi situs tersebut. Banyak pesaing-pesaing yang mulai bermunculan untuk menandingi Facebook. Tentunya dengan fitur-fitur yang berbeda, tapi ada juga yang mempunyai fitur yang sama dan terkesan menjiplak :D .
Saya pun dulu begitu, sangat terinspirasi dengan fitur-fitur yang terdapat di dalam situs Facebook. Akhirnya saya berencana untuk membuat sebuah web jejaring sosial sederhana, idenya dari Facebook juga. Web ini merupakan web saya tujukan untuk teman-teman saya saat STM dulu. Tapi lantaran banyak yang lebih menyukai Facebook, web yang saya buat ini jadi kalah saing :( (memang gak ada bakat buat web jejarsos). Web ini masih menggunakan pemrograman konvensional, alias yaw belum OOP apalagi pakai framework CodeIgniter. Karena saat itu saya belum kenal sama yang namanya framework.

Web ini sudah malas saya kembangkan lagi, lantaran pemrogramannya kurang terstruktur. Yang penting dapat pengalaman dan pernah membuat web jejaring sosial walaupun cuma dalam skala yang kecil. Nah, mungkin ada rekan-rekan yang ingin membuat jejaring sosial juga? Di bawah ini sudah saya sediakan link untuk mendownload source kode webnya. Mudah-mudahan bisa berguna untuk rekan-rekan.
Happy Blogging and Keep Coding
Cheerrzzz….!!!
Download Aplikasi

0 komentar:

Posting Komentar